Print Shortlink

Peresmian Persahabatan Fomuny dengan Kamadiksi UGM

Minggu, 18 Mei 2014, Keluarga mahasiswa bidikmisi (Kamadiksi) UGM mengunjungi Family of mahadiksi UNY (Fomuny) yang bertempat di Student Center Lt. 2 UNY. Kunjungan yang berlangsung kurang lebih 4 jam itu membicarakan banyak hal, termasuk perkenalan dan sharing proker. Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Mahadiksi ini bertujuan untuk mempererat persahabatan antara kedua organisasi bidikmisi.

Pada tahun ini, Kamadiksi memasuki tahun ketiga dan Fomuny memasuki tahun kedua. Keduanya merupakan organisasi yang tergolong masih muda dan membutuhkan banyak relasi dan bertukar pengalaman untuk menjadikannya oraganisasi yang lebih matang. Oleh karena itu, melalui kunjungan ini, Kamadiksi dan Fomuny menjalin persahabatan secara resmi melalui penendatanganan piagam persahabatan yang diwakili oleh ketua Kamadiksi yaitu Mega Dharma Putra dan Ketua Fomuny yaitu Ario Debbian. Fungsi penandatanganan surat persahabatan ini adalah sebagai pemicu terbukanya UGM untuk UNY dan sebaliknya, serta untuk menghilangkan gengsi antara keduanya.

Mengenai terselenggaranya acara ini, ketua Kamadiksi UGM, Mega Dharma Putra memberikan apresiasi yang sangat baik. “ Acara ini sangat luar biasa. Kamadiksi UGM sebelumnya belum pernah melakukan kunjungan ke luar kampus, dan ini yang pertama kalinya di Fomuny. Acara ini meningkatkan kedekatan kedua organisasi dengan sharing-sharing masalah dan kita mendapatkan solusinya. Berbeda dengan musyawarah regional (Musreg) dimana kita hanya membicarakan hal-hal yang abstrak.” Tutur mahasiswa Fakultas Geografi UGM ini seusai acara. Selain itu, dia juga menyampaikan sedikit pandangannya mengenai Fomuny yang mampu tumbuh dengan cepat.

Semoga dengan adanya penandatanganan piagam persahabatan ini, Kamadiksi UGM dan Fomuny dapat beriringan dan saling bertukar informasi serta membantu dalam menghadapi berbagai masalah, terutama mengenai Bidikmisi. Disamping itu semoga penyusunan proker bersama yang sempat tertunda, dapat segera dilaksanakan.

Kamadiksi UGM.. One Home..One Family..One Spirit..!!!

Fomuny Pro 2014: Progressive…Responsive..One Soul..!!!

[Rita]

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

7 + 9 =


− 1 = 6