Print Shortlink

Berbagi Cinta di Panti Asuhan Bina Siwi

Panti Asuhan Bina Siwi  Ramadhan adalah bulan yang paling mulia dalam Islam, dengan berbagai keistimewaan dan keberkahan yang luar biasa. Begitu juga dengan FOMUNY (Family Of Mahadiksi UNY) yang ingin berbagi cinta dan kebaikan di bulan ini. Bertempat di Komplek Balai Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul, tepatnya di Panti Asuhan Bina Siwi pada hari Sabtu kemarin (19/7), FOMUNY mengadakan agenda Bakti Sosial dan Buka Bersama. Agenda yang merupakan salah satu progarm kerja dari divisi Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian kepada masyarakat.

Disambut dengan seni musik Hadrah dan Band, menjadikan FOMUNY merasa bangga. Pasalnya, Panti Asuhan Bina Siwi merupakan rumah bagi 30 orang ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) yang memiliki kelainan mental. Acara selanjutnya adalah sambutan dan pengenalan mengenai Panti Asuhan Bina Siwi.

“Anak-anak kami di sini merasa bahagia atas kedatangan mahasiswa bidikmisi dari UNY. Mereka merasa tidak sendiri dan bersemangat lagi untuk menjalani kehidupan”, tutur Pak Sukiman, S.Pd, selaku ketua pengelola Panti Asuhan Bina Siwi. Karena adzan maghrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. Nuansa keceriaan dan kebersamaan begitu terasa saat FOMUNY berbaur menjadi satu dengan anak-anak dari Panti Asuhan Bina Siwi.

Seperti yang diungkapkan oleh Teguh Arifin selaku Wakil Koordinator FOMUNY, bahwa “Setiap yang dilahirkan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri-sendiri. Yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa memaksimalkan kelebihan kita serta menjadikan kekurangan sebagai kekuatan untuk menjalani hidup ini”, anak-anak Panti Asuhan Bina Siwi telah mampu untuk membuktikan bahwa kekurangan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berkarya. Selain seni musik hadrah dan band, penghuni Panti Asuhan Bina Siwi juga diajarkan tentang membuat karya-karya yang dapat memiliki nilai guna. Karya tersebut antara lain kain batik, vas bunga, dan berbagai asesoris yang menarik.

Acara ditutup dengan pemberian bantuan secara simbolis dan foto bersama oleh Panti Asuhan Bina Siwi beserta FOMUNY. Semoga kekeluargaan yang terjalin tidak hanya berhenti sampai di sini saja, dan menambah inspirasi bagi FOMUNY untuk berkarya, dan tidak melupakan akan hakikat kita ke depannya, yakni mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan agama. [Vth]

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

7 + 7 =


42 + = 52