Print Shortlink

MONITORING DAN EVALUASI MAHASISWA BIDIKMISI UNY 2016

IMG-20160416-WA0005
Seluruh mahasiswa peraih beasiswa Bidikmisi harus lulus tepat waktu. Sehingga setelah lulus mahasiswa bisa langsung melanjutkan S2. Demikian disampaikan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd.,MA. pada monitoring dan evaluasi mahasiswa bidikmisi UNY di Auditoritum UNY, Jumat, 15 April 2016.
Acara yang dilakukan dalam rangka memantau perkembangan dan kemajuan belajar para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi ini dihadiri oleh 1.173 orang mahasiswa bidikmisi angkatan 2014. Pada hari yang sama monitoring dan evaluasi akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB yang akan dihadiri oleh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2015. Acara tersebut akan dibersamai oleh Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd selaku Sekertaris Direktorat Belmawa.
Sebelumnya telah dilakukan acara yang sama yaitu pada Jumat, 1 April 2016 yang dihadiri mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2012, dan Selasa, 12 April 2016 yang dihadiri mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2013. Menurut Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Informasi (BAKI) UNY Sukirdjo, M.Pd Rizki Apriana, mahasiswa bidikmisi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi adalah peraih Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi mahasiswa bidikmisi angkatan 2014.
Dalam kesempatan ini Trainer Nasional Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng. memapakarkan mengenai kunci sukses dalam belajar. Menurutnya orang hidup, sukses tidaknya dia bergantung kepada motivasi diri yang dimilikinya. Untuk itu bagi seorang mahasiswa yang ingin sukses dalam belajar, harus memerhatikan tiga hal yang dapat membangun motivasi dalam diri yang meliputi: manajemen pikiran, manajemen lisan, dan manajemen tindakan.
Para peserta monitoring dan evaluasi sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan Dosen sekaligus Ketua Humas Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM Yogyakarta tersebut. Menurut Ayu, penerima beasiswa Bidikmisi dari Fakultas Bahasa dan Seni angkatan 2014 acara tersebut sangat bermanfaat.
“Selama ini cara belajar saya salah, setelah mengikuti materi motivasi dari Pak Erik saya menjadi tahu bahwa belajar yang benar itu tidak hanya sekedar membaca buku melainkan harus menimbulkan rasa emosional sehingga ilmunya dapat bertahan lama karena ilmu yang dipelajari dapat menembus faktor kritis sadar ke bawah sadar” (sahidunzuhri)

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

9 + 7 =


34 − 29 =