Print Shortlink

Pena Redaksi Fomuny Buletin Edisi 2, Juni-Juli 2016: Hari Lahir Pancasila

10299138_791632304240631_5484025701881029117_n

Agar momentum kesejarahan hari kelahiran Pancasila tidak hilang, pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyiapkan rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila. Selanjutnya, setiap tanggal 1 Juni akan ditetapkan sebagai hari libur nasional. Pancasila diharapkan benar-benar dilakukan dalam laku seluruh bangsa Indonesia dan menjadi nyata hasilnya untuk masa depan Indonesia yang sejahtera. Pancasila terbukti mampu membawa ketenteraman di tengah warga Indonesia yang berbeda suku, agama, dan kepentingan.
Rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila tersebut kini tengah menjadi headline di semua media di Indonesia. Jadi atau tidaknya rancangan peraturan presiden tersebut jangan sampai membuat rasa cinta kita terhadap Pancasila luntur. Apalagi kita sebagai mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi sudah seharusnya menjadikan momentum hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini untuk menjadi lebih baik dalam segala hal. Semoga Pancasila tidak sebatas dikenang dan diperingati atau hanya dilestarikan, tetapi juga benar-benar menjadi realitas dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia di berbagai aspek kehidupan.
“Hari Lahir Pancasila” inilah yang akan menghiasi tema Fomuny Buletin edisi kedua. Pembaca sekalian dapat menemukan artikel khusus di rubrik Essai Fomuny Buletin edisi Juni kali ini. Selamat membaca.

Sahidunzuhri, Koordinator Fomuny Buletin 2016

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

8 + 7 =


29 − 19 =