Print Shortlink

FOMUNY Terima Kunjungan dari ASSAFA UIN Sunan Kalijaga

IMG-20161003-WA0006
[Yogyakarta, Minggu, 02 Oktober 2016] FOMUNY mendapat kunjungan dari puluhan mahasiswa Bidik Misi UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam ASSAFFA (ASSOCIATION OF BIDIK MISI STUDENTS OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN KALIJAGA). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar-mahasiswa bidik misi, serta saling bertukaran wawasan (sharing) dalam jangkauan yang lebih luas.
Pukul 14.00 WIB, para peserta baik dari FOMUNY ataupun ASSAFFA melakukan presensi kehadiran, setelah menunggu beberapa saat, acara pun dimulai. Acara kunjungan tersebut bersifat semi formal, setelah acara pembukaan, lagu Indonesia Raya menjadi lagu yang wajib untuk dinyanyikan sebagai perwujudan rasa nasionalisme dan patriotisme kita terhadap Negara Indonesia, serta sebagai perwujudan rasa terimakasih kita terhadap pemerintahan Negara Indonesia. Acara dilanjutkan sambutan koordinator FOMUNY yaitu Bangun Tri Sudiatno (Mahadiksi Fakultas Teknik 2014), yang kemudian disusul sambutan dari koordinator ASSAFFA yaitu Ach. Ainun Najib (Mahadiksi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam 2014).
Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian tentang FOMUNY dan penyampaian tentang ASSAFFA yang meliputi penyampaian tentang visi-misi, berbagai divisi yang ada di dalamnya, dan kepengurusannya. Di dalam FOMUNY sendiri terdiri dari lima divisi yaitu divisi KWU (Kewirausahaan), divisi PR MEDIA (Public Relation Media), divisi KESMA (kesejahteraan Masyarakat), divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa), divisi MIKAT (Minat dan Bakat), sedangkan ASSAFFA terdiri dari divisi ASSAFFA PRENEUR, divisi JARKOMINFO, divisi AKPRES (Akademik dan Prestasi), divisi PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa), divisi PMB (Pengembangan Minat dan Bakat) dan ADVOKASI.
Divisi-divisi tersebut saling bekaitan dan berhubungan, sehingga terbentuk kesatuan yang utuh. Pukul 15.40, acara diselingi istirahat dan sholat asar secara berjamaah. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing pengurus FOMUNY dan ASSAFFA. Sharing dan tanya jawab juga dipersilahkan pada sesi acara tersebut. Acara selanjutnya berkumpul dengan masing-masing divisi FOMUNY dan ASSAFFA yang sama bidang keahliannya.
Acara kunjungan dari ASSAFFA UIN SUKA ditutup dengan acara foto bersama. Sekitar pukul 17.30 para peserta dan panitia pulang kerumah masing-masing (Atika)

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

8 + 1 =


44 − 41 =