Print Shortlink

Mahasiswa Bidik Misi UNY Lakukan Bakti Sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Salam

IMG-20161022-WA0004
Magelang, 22 Oktober 2016, puluhan mahadiksi dan pengurus FOMUNY mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Cabang Salam. Semangat dan kesadaran untuk berbagi menjadikan para mahadiksi FOMUNY termotivasi untuk mengadakan kegiatan tersebut. Akses perjalanan dari kampus UNY ke panti asuhan tersebut ditempuh dengan menggunakan bis UNY dan memakan waktu sekitar 45 menit.
Pukul 10.00 para mahadiksi berkumpul untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam acara bakti sosial, termasuk bantuan atau donasi dalam bentuk barang dikemas secara rapi untuk mempermudah saat membawa. Sekitar pukul 11.00 para mahadiksi dan pengurus FOMUNY berangkat menuju panti asuhan dengan menggunakan bis UNY, acara bakti sosial tersebut dimbing oleh Bapak R. Dedy Herdito, S.E., M.M.
Sekitar 45 menit perjalanan, para mahadiksi FOMUNY sampai di panti asuhan, para mahadiksi segera mengambil air wudlu dan melaksanakan sholat dzuhur secara berjamaah. Setelah beberapa menit beristirahat, acara dilanjutkan dengan acara inti yang diselenggarakan di lantai dua panti asuhan. Acara inti tersebut dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari koordinator FOMUNY Bangun Tri Sudiatno (mahadiksi Fakultas Teknik 2014), dilanjutkan sambutan dari Bapak Dedy, yang inti dari sambutan tersebut adalah memotivasi anak-anak panti untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya serta meningkatkan prestasinya agar nantinya bisa diterima di perguruan tinggi yang diinginkan dengan Beasiswa Bidikmisi.
Acara yang selanjutnya adalah sambutan dari pengurus Panti asuhan Muhammadiyah Cabang Salam, yang diwakili oleh Bapak Nur Wahid dan Bapak Wiji. Beliau berdua menceritakan tentang sejarah awal berdirinya panti asuhan tersebut. Garis besar dari sambutan tersebut yaitu berbagi itu adalah hal yang baik, yang bisa dilakukan oleh semua orang, walaupun kita bukan berasal dari orang yang mampu, karena berbagi itu tidak harus berupa barang yang bagus, baru, tetapi berbagi itu bisa dberupa barang yang bagi kita tidak berguna tetapi bagi orang lain sangat bermanfaat. Selain itu, anak-anak diharapkan mempunyai mimpi karena kesuksesan berasal dari mimpi.
Pukul 1.40 acara dilanjutkan dengan motivasi dan pengenalan Bidikmisi oleh Teguh Arifin (mahadiksi Fakultas Teknik 2013). Motivasi yang disampaikan sangat menginspirasi anak-anak, inti dari motivasi tersebut adalah walaupun kita berasal dari keluarga kurang mampu, kita harus tetap mempunyai dorongan niat dan kemampuan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi, apalagi ditambah dengan adanya dorongan keluarga pasti lebih bersemangat lagi. Pesan Beliau jika kita mempunyai cita-cita atau mimpi, kita harus mantep, sehingga tujuan kita jelas, dan prestasi kita akan meningkat dan berhenti mengatakan impossible tetapi katakan I’m possible.
Acara tersebut diselingi dengan istirahat dan sholat asar secara berjamaah. Selesai sholat, para peserta dan panitia kembali lagi ke tempat semula dan melanjutkan acara tanya jawab, diskusi, dan hiburan. Acara selanjutnya adalah serah terima donasi beserta doa dan penutup. Acara bakti sosial ditutup dengan acara foto bersama. Sekitar pukul 16.00 para mahadiksi FOMUNY kembali ke kampus UNY. (Atika)

Print Friendly, PDF & Email

Fomuny (Family of Mahadiksi UNY)

Fomuny adalah kependekan dari Family of Mahadiksi UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. Fomuny bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya fomuny diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook

Leave a Reply

7 + 9 =


68 + = 76