Pada tanggal 21-22 Juni 2023, telah terlaksana program kerja dari Wakil Koordinator FOMUNY 2023, yakni Progress Report. Program kerja Progress Report ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Rabu-Kamis, 21-22 Juni 2023 di Aula Gedung Student Center UNY Lantai 3.

(Pembukaan oleh Master of Ceremony)

Progress Report merupakan program kerja yang bertujuan untuk melaporkan perkembangan kondisi internal dan program kerja dari masing-masing divisi di FOMUNY yang sudah terlaksana selama setengah periode kepengurusan. Dengan dilaporkannya program kerja yang telah terlaksana selama setengah periode kepengurusan ini akan menjadi evaluasi bagi program kerja yang belum terlaksana pada setengah periode kepengurusan berikutnya.

Penyampaian Progress Report ini dilaksanakan secara luring, yaitu di Aula Gedung Student Center UNY Lantai 3 dan juga disiarkan di Live Streaming YouTube FOMUNY. Acara ini dihadiri oleh pengurus FOMUNY 2023, Dewan Pertimbangan Paguyuban (DPP) FOMUNY 2023, dan Alumni secara luring serta Mahadiksi/KIP K UNY melalui YouTube FOMUNY.

(Sambutan Koordinator FOMUNY 2023)

Adapun susunan acara pada Progress Report yakni sebagai berikut. Pada hari pertama, acara dibuka dengan briefing panitia yang dipimpin oleh ketua panitia pada pukul 08.00 WIB. Pukul 09.00 WIB, MC membuka acara dan menyampaikan tata tertib acara Progress Report, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Hymne UNY, dan Mars Bidikmisi. Acara dilanjutkan dengan sambutan, sambutan pertama oleh Ketua Panitia saudara Anisa Nurani Aulia, sambutan kedua oleh Koordinator FOMUNY saudara Ernanto Setiawan, dan sambutan terakhir oleh Pembina FOMUNY 2023 Bapak Arwan Nur Ramadhan, S.Pd., M. Pd.

(Sambutan Ketua Panitia)

Kemudian MC menyerahkan waktunya kepada Moderator 1 untuk memimpin jalannya laporan Progress Report dan tanya jawab dengan durasi 60 menit. Laporan pada hari pertama disampaikan oleh Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Koordinator Fakultas (KOORFAK), Divisi Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA), serta Divisi Kewirausahaan (KWU).  Berakhirnya Divisi KWU dalam menyampaikan laporan, berakhir pula acara Progress Report pada hari pertama. Moderator 1 menyerahkan waktunya pada MC untuk penutupan acara, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah selesai, para panitia melakukan evaluasi guna memperbaiki kekurangan agar pada hari kedua dapat berjalan lebih baik.

(Penyampaian Laporan dan Tanya Jawab Divisi)

Progress Report pada hari kedua diawali dengan persiapan dan briefing panitia pukul 08.00 WIB. Kemudian acara dibuka oleh MC pada pukul 08.40 WIB, lebih awal daripada hari pertama. Setelah itu peralihan dari MC ke Moderator 2 untuk memimpin jalannya laporan dan tanya jawab oleh Divisi Minat dan Bakat (MIKAT), Public Relation and Media (PR & Media), dan Pengurus Inti.  Adapun acara lain-lain yang diisi oleh Dewan Pertimbangan Paguyuban (DPP) FOMUNY 2023. Setelah acara lain-lain dilanjutkan peralihan dari Moderator 2 ke MC untuk penutupan acara. Sebelum pulang, seluruh pengurus membereskan segala perlengkapan kemudian para panitia melakukan evaluasi untuk kegiatan Progress Report yang telah terlaksana selama dua hari.

Secara keseluruhan, acara dapat berjalan dengan lancar secara luring. Sebelum hari H acara, para panitia juga melakukan gladi kotor, bedah juknis, dan gladi bersih sehingga pada waktu hari H tidak ada kendala yang cukup berarti. Tujuan dari terlaksananya program kerja ini juga tercapai, di mana seluruh divisi sudah menyampaikan laporannya dan mendapatkan saran serta masukan dari Dewan Pertimbangan Paguyuban (DPP) FOMUNY 2023 untuk program kerja yang belum terlaksana agar lebih baik lagi. Kekurangan dari acara ini, yaitu belum semua pengurus FOMUNY 2023 dapat hadir secara luring karena beberapa alasan tertentu, serta acara selesai tidak sesuai rundown.

Print Friendly, PDF & Email

Family Of Mahadiksi dan KIP Kuliah UNY

FOMUNY adalah kependekan dari Family of Mahadiksi dan KIP Kuliah UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. FOMUNY bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya FOMUNY diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.

More Posts - Facebook


Family Of Mahadiksi dan KIP Kuliah UNY

FOMUNY adalah kependekan dari Family of Mahadiksi dan KIP Kuliah UNY. Nama beken keluarga mahasiswa bidik Misi UNY yang terlahir saat musyawarah besar tanggal 5 Januari 2013. FOMUNY bukan organisasi politik maupun sebuah ormawa kampus melainkan sebuah keluarga yang mempunyai organisasi yang fokus dalam ranah sosial dan kemasyarakatan. Selain itu dengan adanya FOMUNY diharapkan dapat menjadi wadah dan pusat informasi bagi Mahadiksi UNY.